About Us

About

Studio Animasi di dirikan pada tahun 2022 bersama Mahasiswa 2021 sebagai angkatan pertama, mata kuliah ini masuk kedalam kategori advance karena mencakup topik pengembangan keterampilan dalam animasi dua dimensi dan animasi tiga dimensi menggunakan perangkat lunak dan keterapilan animasi klasik. Pemahaman dan penerapan teknik animasi khusus seperti simulasi cairan, partikel, atau dinamika. Melibatkan mahasiswa dalam proyek animasi yang lebih besar dan kompleks yang membutuhkan kolaborasi tim. Animasi Karakter Lanjutan berfokus pada pengembangan karakter animasi, termasuk ekspresi wajah, gerakan tubuh yang lebih kompleks, dan pengaruh emosional. Pengembangan Keterampilan Kreatif termasuk aspek-aspek seperti praktik Pra Produksi animasi, penulisan skrip animasi, dan pengembangan proyek animasi independen. Capaian Akhir dari studio ini mahasiswa mampu menciptakan Animasi Layar Lebar, Animasi Serial Televisi, Prodak Industri Animasi Simulasi dan Visualisasi, Prototype Prodak Animasi yang secara konsisten akan digiring melalui Skripsi Penciptaan dan Skripsi Pengkajian.

FIlm Animasi

Dalam era digital yang penuh dengan inovasi teknologi, animasi telah menjadi salah satu kekuatan utama dalam industri kreatif dan hiburan. Studio film animasi memainkan peran kunci dalam membentuk pemandangan industri ini, menghadirkan karya-karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan dampak signifikan pada audiens global. Dalam mengkaji capaian industri masa kini, penting untuk memahami peran vital yang dimainkan oleh studio film animasi dalam membentuk, memajukan, dan memimpin tren di dunia animasi. Studio film animasi bukan hanya tempat produksi film, tetapi juga menjadi pusat inovasi, kreativitas, dan penerapan teknologi terbaru. Mereka tidak hanya menciptakan karakter dan cerita yang memikat, tetapi juga memanfaatkan teknologi animasi tingkat tinggi, seperti animasi tiga dimensi (3D), efek visual yang canggih, dan teknik-teknik animasi khusus. Dalam konteks industri masa kini, studio film animasi menjadi pionir dalam eksplorasi bentuk-bentuk baru dan menciptakan pengalaman visual yang mendalam bagi penonton.

Keberhasilan studio film animasi dalam mencapai industri masa kini dapat dilihat dari dampaknya pada tren konsumsi hiburan global. Animasi tidak lagi dianggap sebagai genre khusus untuk anak-anak, melainkan telah merambah ke segmen audiens dewasa dengan narasi yang kompleks dan pengembangan karakter yang mendalam. Studio animasi saat ini juga aktif terlibat dalam proyek-proyek kolaboratif, menciptakan produk-produk yang melibatkan banyak elemen, seperti permainan video, merchandise, dan pengalaman lintas media lainnya. Melalui dedikasi terhadap kreativitas, inovasi teknologi, dan pemahaman mendalam terhadap keinginan pasar, studio film animasi mampu menciptakan karya-karya yang tidak hanya memenuhi ekspektasi industri, tetapi juga mendikte tren baru dalam dunia hiburan. Oleh karena itu, penelitian dan pemahaman lebih lanjut tentang capaian studio film animasi menjadi kunci untuk mengikuti perkembangan industri animasi yang dinamis dan terus berkembang.

Mata kuliah Film animasi ini sebagai gerbang awal mahasiswa dalam mengeksplore kemampuan dasar animasi 2D, animasi 3D dan Animasi Stop Motion. Mata kuliah ini menciptakan animasi berbasis industri secara teknik maupun konseptual yang digagas berdasarkan riset pra produksi menggunakan metodologi yang relevan dalam menunjang tahapan produksi yang komprehensif.

Intermedia Animasi

Animasi telah menjadi medium yang semakin berkembang dan penting dalam industri kreatif, termasuk seni visual, hiburan, dan periklanan. Dalam menghadapi perkembangan teknologi dan tuntutan pasar, pendekatan animasi yang lebih holistik dan terintegrasi, dikenal sebagai intermedia animasi, menjadi relevan untuk memenuhi kebutuhan industri yang terus berubah.Intermedia animasi mengacu pada pendekatan yang melibatkan penggabungan berbagai media dan teknologi dalam pengembangan karya animasi. Hal ini tidak hanya mencakup keterampilan dasar animasi, tetapi juga penggunaan perangkat lunak, teknik-teknik animasi khusus, dan pemahaman konsep desain yang mendalam. Dengan mengintegrasikan elemen-elemen ini, mahasiswa animasi tidak hanya akan memperoleh keahlian teknis, tetapi juga kemampuan berpikir kreatif dan solutif.

Pentingnya intermedia animasi dalam kurikulum dapat dilihat dari dampaknya terhadap kemampuan mahasiswa untuk menghadapi tantangan industri yang kompleks. Mahasiswa tidak hanya akan menguasai keterampilan dasar animasi, tetapi juga dapat mengintegrasikan animasi dengan elemen-elemen seperti suara, musik, dan teknologi interaktif. Dengan demikian, kurikulum intermedia animasi dapat memberikan perspektif yang lebih luas dan relevan terhadap kebutuhan pasar, membekali mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi profesional animasi yang unggul di era modern ini.

Mata kuliah Film animasi ini sebagai pengembangan keampuan inti seorang animator yang siap dalam mengeksplore bakat meliputi lima dimensi kompetensi yang didasari oleh Riset mendalam dengan pendekatan terkini menyoroti beberapa persoalan dan isu, sehingga dasar riset ini sebagai acuan inti dalam pengajuan naskah seminar proposal penciptaan mauapun pengkajian.

Our Team

Justfly is a powerful all-in-one camera drone designed for creators on the move. It offers a 1-inch CMOS sensor.

Klay Kevin Liu

Klay Kevin Liu

Justfly CEO
Inquietude simplicity terminated she compliment remarkably few her nay. The weeks are ham asked jokes. Neglected perceived shy nay concluded.
Olivia Sykes

Olivia Sykes

Designer
Beautiful simplicity terminated she compliment remarkably few her nay. The weeks are ham asked jokes. Neglected perceived shy nay concluded.
Zack Cornish

Zack Cornish

Photographer
Photography simplicity terminated she compliment remarkably few her nay. The weeks are ham asked jokes. Neglected perceived shy nay concluded.

Get In Touch!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.